Home > Ragam Berita > Nasional > Wapres JK Terkena Imbas Macet Akibat Demo Sopir Hari Ini

Wapres JK Terkena Imbas Macet Akibat Demo Sopir Hari Ini

Jakarta – Aksi unjuk rasa yang kembali digelar ribuan sopir taksi konvensional dan angkutan umum lain untuk menuntut ketegasan pemerintah terhadap layanan transportasi berbasis aplikasi online, pada Selasa (22/3) ini menyebabkan kemacetan parah di pusat Jakarta. Bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut terkena imbas dari kemacetan tersebut.

Wapres JK Terkena Imbas Macet Akibat Demo Sopir Hari Ini

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (22/3/2016), JK mengaku baru kali ini dirinya terjebak kemacetan parah di DKI Jakarta setelah 1,5 tahun terakhir menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia.

Selasa (22/3) pagi ini Wapres JK dijadwalkan mendampingi Presiden Joko Widodo untuk membuka rapat kerja (raker) seluruh eselon I kementerian/lembaga di Kantor Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Namun karena Presiden Jokowi yang masih terjebak macet, pembukaan akhirnya diambil alih oleh JK.

JK sendiri menyebut pemerintah tidak mempersoalkan aksi demonstrasi yang digelar oleh sopir taksi konvensional. Justru hal ini memperlihatkan bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi dan aspirasi masyarakat dapat menjadi bahan kinerja pemerintah ke depan.


Baca juga:

Pengendara Motor Dikeroyok Sopir Taksi Saat Membawa Wanita Hamil

Lumpuhkan Jakarta, Sopir Taksi Tak Peduli Dengan Kecaman Warga

Meski begitu, JK mengungkap bahwa kehadiran layanan transportasi berbasis online memang sudah tak bisa dibendung seiring dengan perkembangan teknologi.

“Dulu Blue Bird itu‎ waktu muncul juga di demo di mana-mana, sekarang gantian Blue Bird jadi pendemo saingannya yang baru, teknologi itu tidak bisa dicegah,” ungkap JK. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...