Home > Ragam Berita > Nasional > Bendera Aceh Telah Berkibar di Tanah Suci

Bendera Aceh Telah Berkibar di Tanah Suci

Aceh – Bendera Aceh dengan lambang bulan bintang dikibarkan di tanah suci, Arab Saudi. Pelopornya adalah Panglima Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Krue Seumangat serta Ketua Mua’limin Aceh Tengku Zulkarnaini bin Hamzah. Bendera tersebut dikibarkan di kawasan perbukitan Jabal Rahmah.

Bendera Aceh Telah Berkibar di Tanah Suci

Pria yang akrab disapa Tengku Ni ini menjelaskan, dirinya berkewajiban membentangkan bendera tersebut di kawasan itu. Saat itu, dia sedang melakukan umrah. Pihaknya pun brharap Allah memberikan kepercayaan pada Indonesia dan Aceh untuk saling menjaga perdamaian bersama.

”Saya merasa terpanggil. Hasil wawancara dengan salah satu sumber di Saudi Arabia yang menanyakan tentang butir-butir MoU Helsinki mengungkapkan bahwa mereka sangat bangga dengan qanun bendera, lambang, dan wali nanggroe yang disahkan parlemen,” ujarnya pada Selasa (22/3/2016).

Selain itu, dia menagaskan bendera Aceh tersebut sepatutnya juga dikibarkan di luar negeri. Dengan begitu, dia berharap tidak ada perkara di antara sesama muslim di dunia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Novel Baswedan dalam menghadapi laporan yang dilayangkan ...