Home > Ragam Berita > Nasional > Puncak Gerhana Bulan Penumbra Hari Ini Terjadi Pukul 18.48 WIB

Puncak Gerhana Bulan Penumbra Hari Ini Terjadi Pukul 18.48 WIB

Jakarta – Hebohnya fenomena Gerhana Matahari Total beberapa pekan yang lalu memang sudah membuat beberapa orang tampak heboh untuk mengetahui fenomena langka itu. Namun, kini tampaknya juga ada Gerhana Bulan Penumbra yang diperkirakan terjadi pada pukul 16.39 WIB sampai dengan puncaknya pada pukul 18.48 WIB.

Puncak Gerhana Bulan Penumbra Hari Ini Terjadi Pukul 18.48 WIB

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (23/3/2016), gerhana ini terjadi pada saat posisi dari matahari, bumi, dan bulan terletak dalam satu garis lurus di bidang tata surya, yang mana hal itu akan menyebabkan baynagn bumi menutupi sebagian atau keseluruhan dari bulan. Gerhana Panmubra ini melihatkan kecerahan dari bulan purnama yang akan sedikit menurn pada terjadinya puncak gerhana.

Atas akan adanya Gerhana BUlan Penumbra ini, maka pihak MUI Cianjur yang diwakili H Ahmad Yani, mengatakan bahwa kepada masyarakat untuk dianjurkan melakukan shalat gerhana. Ahmad Yani menambahkan bahwa pada kali ini juga akan disunahkan kepada kaum muslim untuk melaksanakan shalat gerhana ii seperti yang dicntohkan oleh Rasulullan SAW. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Agus Rahardjo Pastikan Tetap Jerat Pihak-Pihak yang Terlibat Kasus E-KTP

Agus Rahardjo Pastikan Tetap Jerat Pihak-Pihak yang Terlibat Kasus E-KTP

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memastikan vonis terhadap terdakwa Setya Novanto ...