Home > Ragam Berita > Internasional > Tiga Pelaku Pemboman Bandara Zaventem Telah Diketahui

Tiga Pelaku Pemboman Bandara Zaventem Telah Diketahui

Brussels – Bandara Zaventem, Brussels, digemparkan aksi bom kembar pada Selasa pagi (22/3/2016). Berdasar kerangan saksi, bom disembunyikan dalam koper.
Dugaan tersebut diperkuat yang diterbitkan otoritas setempat. Sebagaimana diberitakan La Derniere Heure, dalam gambar tersebut yang didapat dari kamera pengawas tersebut, tiga orang pria yang diduga pelaku pengeboman tampak sedang mendorong troli. Masing-masing membawa satu buah koper.

Tiga Pelaku Pemboman Bandara Zaventem Telah Diketahui

Dua pria berjenggot memakai jaket hitam. Mereka pun hanya memakai sarung tangan sebelah. Berdasar dugaan, sarung tangan tersebut menyembunyikan pemicu bom. ”Keduanya diyakini melakukan bom bunuh diri,” ujar Jaksa Federal Belgia Frederic Van Leeuw sebagaimana dirilis dari Russia Today pada Rabu (23/3/2016).

Ketiganya pun tampak memakai topi. Kemudian, polisi setempat pun menggolongkan pria itu ke dalam daftar hitam dan daftar pencarian orang (DPO).
Sementara itu, nama kelompok militan ISIS kembali diseret dalam kasus tersebut. Mereka menyatakan diri bertanggung jawab atas pengeboman di Brussels. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...