Home > Teknologi > Internet > Benarkah Dua Aplikasi Ini Dapat Mencuri Password?

Benarkah Dua Aplikasi Ini Dapat Mencuri Password?

Cupertino – Pada November lalu, InstaAgent menjadi salah satu aplikasi berbahaya. Sebab, aplikasi tersebbut dapat mencuri username dan password pengguna Instagram.

Benarkah Dua Aplikasi Ini Dapat Mencuri Password?

Sebagaimana diberitakan Macrumors, Rabu (23/3/2016), InstaAgent menjajikan user dapat melihat pengguna lain yang berkunjung ke akun mereka.

Kini, aplikasi tersebut telah hilang dari App Store. Namun, ada aplikasi baru yang serupa dengan InstaAgent. Yakni, Who Cares With Me-InstaDetector dan InstaCare-Who Cares With Me. Keduanya pun dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Adalah David L yang mendapati bahwa dua aplikasi tersebut berbahaya. Dia adalah seorang seorang pengembang dari Peppersoft. Dua aolikasi berbahaya tersebut ditemukan saat mencari program menarik di App Store.

Menurut David, dua aplikasi tersebut dapat mencuri username dan password. Informasi yang dinilai rahasia tersebut pun dikirimkan kepada pihak ketiga yang belum diketahui identitasnya.

Nah, Anda jangan sampai tertipu dengan aplikasi seperti itu, ya. Waspadalah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kemenkominfo Juga Ancam Blokir Twitter Hingga Facebook

Kemenkominfo Juga Ancam Blokir Twitter Hingga Facebook

Jakarta – Makin maraknya konten yang menyebarluaskan paham radikalisme dan ujaran kebencian membuat pemerintah harus ...