Home > Teknologi > Internet > Benarkah Dua Aplikasi Ini Dapat Mencuri Password?

Benarkah Dua Aplikasi Ini Dapat Mencuri Password?

Cupertino – Pada November lalu, InstaAgent menjadi salah satu aplikasi berbahaya. Sebab, aplikasi tersebbut dapat mencuri username dan password pengguna Instagram.

Benarkah Dua Aplikasi Ini Dapat Mencuri Password?

Sebagaimana diberitakan Macrumors, Rabu (23/3/2016), InstaAgent menjajikan user dapat melihat pengguna lain yang berkunjung ke akun mereka.

Kini, aplikasi tersebut telah hilang dari App Store. Namun, ada aplikasi baru yang serupa dengan InstaAgent. Yakni, Who Cares With Me-InstaDetector dan InstaCare-Who Cares With Me. Keduanya pun dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Adalah David L yang mendapati bahwa dua aplikasi tersebut berbahaya. Dia adalah seorang seorang pengembang dari Peppersoft. Dua aolikasi berbahaya tersebut ditemukan saat mencari program menarik di App Store.

Menurut David, dua aplikasi tersebut dapat mencuri username dan password. Informasi yang dinilai rahasia tersebut pun dikirimkan kepada pihak ketiga yang belum diketahui identitasnya.

Nah, Anda jangan sampai tertipu dengan aplikasi seperti itu, ya. Waspadalah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Klaim Indonesia Sudah Bebas Ransomware WannaCry

Menkominfo Klaim Indonesia Sudah Bebas Ransomware WannaCry

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengklaim jika Indonesia sudah bebas dari virus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis