Home > Ragam Berita > Nasional > Cegah Aksi Teror, Kapolda Metro Jaya Terjunkan Tim Penembak Jitu

Cegah Aksi Teror, Kapolda Metro Jaya Terjunkan Tim Penembak Jitu

Jakarta – Beberapa aksi terorisme yang sudah mengguncang beberapa negara di dunia tampakya membuat para pihak keamanan lebih waspada untuk mengamankan wilayahnya. Hal itu pun juga dilakukan oleh Indonesia setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Moechgiyarto menyatakan dirinya sudah bersiap untuk mengamankan wilayahnya dari aksi teror.

Cegah Aksi Teror, Kapolda Metro Jaya Terjunkan Tim Penembak Jitu

Hal ini dilakukan oleh Moechgiyarto terkait dengan pernyataan dari Kapolrii Jenderal Badrodi Haiti saat menyambangi Polda Metro Jaya dan membicarakan tiga poin penting yakni antisipasi teror, peringatan paskah, dan situasi masuknya pemilihan kepala daerah.

Seperti saat bebicara dengan wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/3/2016), Moechgiyarto mengatakan bahwa nantinya jika diperlukan sniper maka akan taruh namun jika tak dibutuhkan ya tidak usah. Moechgiyarto menambahkan bahwa untuk gereja pihaknya sudah melakukan floating sebelu pelaksanaa ibadah dan kemudian disterilisasi yang mana semua itu sudah ada pada SOP (Standar Operasional Prosedur).

Moechgiyarto mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan meningkatkan jumlah pengamanan di beberapa tempat umum, kedutaan besar asing, dan juga kantor pemerintahan. Moechgiyarto menambahkan bahwa mungkin Brimob Sabhara yang mana mempunyai persenjataan lengkap juga ditugaskan untuk mengawasi polisi lalu lintas yang tak dilengkapi senjata. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video, Penumpang Ladeni Pengamen Yang Ribut di Bus

Video, Penumpang Ladeni Pengamen Yang Ribut di Bus

Jakarta – Video aksi marah-marah seorang pengamen kepada seorang penumpang bus menjadi viral akhir-akhir ini. ...