Home > Ragam Berita > Nasional > Adhyaksa Dault Menyebut Elektabilitas Ahok Sangat Kecil

Adhyaksa Dault Menyebut Elektabilitas Ahok Sangat Kecil

Jakarta – Adhyaksa Dault memang sudah menyatakan diri akan maju dalam Pilgub DKI 2017 nanti dan beberapa hari ini pun dirinya sering memnberikan statement ataupun pandangan terkait dengan calon lawannya, salah satunya adalah Ahok.

Adhyaksa Dault Menyebut Elektabilitas Ahok Sangat Kecil

Seperti saat berbicara dengan wartawan di detik, Jakarta, Kamis (24/3/2016), Adhyaksa Dault mengungkapkan bahwa dirinya yakin jika Ahok itu one on one maka pasti akan kalah. Mantan Menpora ini menambahkan bahwa petahana diuntungkan dengan kekuasaan dan struktur namun dirinya mengira jika one on one Ahok akan kalah.

Adhyaksa Dault mengungkapkan bahwa sebagai seorang incumbent maka elektabilitas dari Ahok yang sebesar 43% daru hasil survey merupakan angka yang sangat kecil. Dault menambahkan bahwa tiga kali servei dan Ahhok itu declining, yakni mengalami penurunan terus yang mana artinya jika masih ada banyak undecided voters, dan jika digabung dan bersatu, maka AHok akan kalah.

Adhyaksa Dault mengatakan bahwa dirinya akan susah bilan mengenai strategi karena dia berpegang kepada nilai jika tak ada yang bisa menembus dinding tadir melainkan doa. Dault menambahkan bahwa memang akan susah mengalahkan petahana dengan kedekatan dengan para pengusaha dan secara logika Ahok akan menang namun takdir akan menentukan hal lain. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...