Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menjaga Kesehatan Rambut Bagi Hijabers

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Bagi Hijabers

Jakarta – Rambut adalah salah satu bagian tubuh terpenting bagi seorang wanita. Rambut yang sehat dan cantik akan menambah kepercayaan diri seorang wanita.

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Bagi Hijabers

Bagi Anda yang dalam kesehariannya mengenakan hijab, berikut tips agar rambut Anda tidak mudah rontok, ketombean, kusut apalagi kering dan kaku. Berikut tipsnya seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 25/3/2016):

Keramas Secara Teratur

Agar rambut terawat, sehat dan cantik, pastikan bahwa kamu keramas atau cuci rambut secara teratur. Rambut akan selalu sehat dan cantik selama kamu mau menjaga kebersihannya. Keramas secara teratur setidaknya dua atau tiga hari sekali. Rambut yang kotor karena jarang keramas akan membuat akar rambut rapuh dan mudah rontok.

Hindari Mengenakan Hijab Saat Rambut Masih Basah

Ini adalah poin paling penting jika kamu nggak mau rambut kamu mudah rontok. Hindari mengenakan hijab saat rambut masih basah. Mengenakan hijab saat rambut masih basah bisa bikin kulit kepala lembab dan rentan membuat rambut rontok. Kalau selesai keramas, usahakan agar mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan hijab.

Pilih Bahan Hijab Yang Tepat

Usahakan untuk memilih bahan hijab yang tepat. Jangan gunakan hijab yang bikin kulit kepala panas dan berkeringat. Jika kulit kepala panas dan berkeringat, hal ini akan membuat rambut mudah rontok, bercabang, kusam hingga patah-patah. So, pilihlah bahan hijab yang dingin dan nyaman buat kulit kepala serta rambut kamu.

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Tips selanjutnya agar rambut tidak mudah rontok adalah jangan mengikat rambut terlalu kencang. Biasanya, karena tak ingin rambut terlihat saat memakai hijab, kita sering kali mengikat rambut. Tapi ingat ya, usahakan agar tidak mengikat rambut terlalu kencang. Rambut yang diikat terlalu kencang akan membuat akar rambut tertarik dan rentan rapuh.

Pakai Vitamin Rambut

Jika kamu ingin rambut tak mudah rontok serta jauh dari berbagai masalah rambut, usahakan untuk merawat rambut dengan memakai vitamin rambut. Vitamin rambut dikatakan bisa menjaga kesehatan serta kecantikan rambut. Disarankan, agar kamu memakai vitamin rambut alami seperti halnya minyak urang-aring, minyak kelapa atau minyak zaitun. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Jakarta – Seringkali kamu mendengar kata depresi. Sayangnya tidak semua orang paham dengan gejala seseorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis