Home > Gaya Hidup > Tips > 3 Macam Masker Alami Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

3 Macam Masker Alami Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Jakarta – Setiap wanita pasti sangat ingin memiliki kulit yang cerah, bersih dan putih. Sayangnya, sinar matahari langsung membuat kulit yang semula cerah menjadi kusam atau gosong atau terbakar.

3 Macam Masker Alami Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Bagi sebagian wanita, kulit kusam akibat sinar matahari ini mungkin bisa cerah dengan sendirinya secara mudah tanpa harus melakukan perawatan khusus. Namun sebagian besar wanita akan mendapatkan kulit kusam apabila tidak merawat kulit mereka dengan baik.

Seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 25/3/2016), terdapat beberapa bahan alami yang bisa dibuat sebagai masker alami untuk mencerahkannya. Berikut pembahasannya:

Masker Buah Lemon dan Mentimun

Masker alami pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit adalah masker buah lemon. Cara membuat masker ini sendiri sangatlah mudah. Ambil 1 buah lemon lalu peras airnya. Siapkan juga satu buah mentimun segar lalu blender hingga halus dan 2 sdm air mawar. Jika semua bahan siap, campurkan semuanya dan aduk rata. Terapkan masker alami ini di kulit kamu yang kusam atau gosong. Diamkan kira-kira selama 20 menit sambil pijat halus. Bilas kulit dengan air dingin seperti biasa. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Masker Buah Lemon dan Madu

Masker alami kedua yang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit kusam akibat sinar matahari adalah masker buah lemon dan madu. Ambil 1 buah lemon lalu peras airnya dan campur bersama 2 sdm madu. Campur hingga rata lalu gunakan sebagai masker di kulit kusam. Oleskan secara merata ke kulit lalu pijat lembut dan diamkan kira-kira selama 15 – 20 menit. Bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur atau saat pagi hari sebelum beraktivitas.

Masker Kunyit dan Susu

Masker ketiga yang bisa mencerahkan kulit kusam akibat sinar matahari adalah masker kunyit dan susu. Siapkan satu rimpang kunyit segar lalu cuci bersih dan haluskan dengan diparut atau kunyit bubuk (sesuai selera). Siapkan pula 1/4 cangkir susu murni. Campur kunyit dan susu hingga membentuk pasta atau masker. Oleskan ke kulit yang kusam secara merata dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan kulit dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan dengan cara ini setidaknya 2 hari sekali. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Jakarta – Terdapat masa dimana Anda biasanya Anda mengalami tekanan yang tak bisa dihindari, padahal ...