Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Paskah, Polda NTT Antisipasi Gerakan Radikal Dan Teroris

Jelang Paskah, Polda NTT Antisipasi Gerakan Radikal Dan Teroris

Kupang – Jelang perayaan Paskah yang berlangsung pada Sabtu (26/3) malam dan Minggu Paskah (27/3), Polda NTT dan Polres jajaran kian aktif mengantisipasi gerakan radikal dan teroris di wilayah NTT.

Jelang Paskah, Polda NTT Antisipasi Gerakan Radikal Dan Teroris

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Sabtu (26/3/2016), Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abast, mengungkap bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kelompok-kelompok yang diduga terkait dengan gerakan radikal.

ā€œSaat ini belum ada yang langsung secara jelas terindikasi paham radikal. Pengawasan dan monitoring terus dilakukan. Babinkamtibmas diwajibkan memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang ciri-ciri ataupun gerakan-gerakan dari kelompok radikal,ā€ ungkap Jules Abast.

Selain itu, pihak Polda NTT juga bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di NTT guna menjaga kerukunan antar umat beragama. Pengawasan ketan juga terus dilakukan di bandara dan pelabuhan laut, sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap kemungkinan datangnya kelompok radikal.

ā€œKita terus melakukan pemantauan dan pengawasan untuk membatasi ruang gerak adanya gerakan kelompok radikal yang akan masuk ke wilayah hukum Polda NTT, khususnya di Manggarai Barat,ā€ pungkas Jules. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Mobil Kepresidenan Mogok, Fadli Zon : "Ya Ganti Aja Sama Esemka"

Sindir Mobil Kepresidenan Mogok, Fadli Zon : “Ya Ganti Aja Sama Esemka”

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR ikut mengomentari kendala teknis yang dialami oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis