Home > Ragam Berita > Nasional > Harlah Ke-70 Muslimat NU Dihadiri Presiden Joko Widodo

Harlah Ke-70 Muslimat NU Dihadiri Presiden Joko Widodo

Jakarta – Pada Sabtu (26/3/2016) pukul 14.00, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rombongan bakal menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 ke Pangkalan TNI-AU Abdulrachman Saleh.

Harlah Ke-70 Muslimat NU Dihadiri Presiden Joko Widodo

”Di Malang, Presiden bakal hadir dalam Puncak Peringatan Harlah ke-70 Muslimat Nahdlatul Ulama di Stadion Gajayana,” ujar tim komunikasi presiden Ari Dwipayana.

Puluhan ribu anggota bakal di seluruh Indonesia bakal menghadiri Puncak Peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU. Kali ini temanya adalah Bersatu Mewujudkan Indonesia Damai Sejahtera. Tujuannya, membuka sarana silaturahmi dan konsolidasi nasional Muslimat NU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Setelah acara tersebut selesai, presiden dan rombongan langsung kembali ke Jakarta. Mereka bakal menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sementara itu, Muslimat NU merupakan salah satu organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang menjadi sayap perempuan NU. Organisasi tersebut berdiri pada 29 Maret 1946. Tujuannya, mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia lewat bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, da’wah, dan sosial.

Kini tercatat 554 cabang di tingkat Kabupaten/Kota dan 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan. Selain itu, organisasi tersebut memiliki lebih dari 36 ribu ranting di tingkat desa/kelurahan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

Bandung – Bantuan Hukum Front Pembela Islam (BH-FPI) Jawa Barat mendesak pihak kepolisian untuk mengusut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis