Home > Ragam Berita > Nasional > 2 Unit Kapal Tanker Kembar Milik Pertamina Ini Harganya Mencapai Rp 806 Miliar

2 Unit Kapal Tanker Kembar Milik Pertamina Ini Harganya Mencapai Rp 806 Miliar

Jiangsu – PT Pertamina membuat langkah maju setelah perusahaan berbentuk Persero itu menerima dua kapal tanker kembar yang telah dipesan dari salah satu perusahaan di China, New Times Shipbuilding. Kabarnya, tota harga untuk kedua kapal ini ditaksir sekitar 62 juta dollar USA atau sama dengan 806 milyar rupiah.

2 Unit Kapal Tanker Kembar Milik Pertamina Ini Harganya Mencapai Rp 806 Miliar

Serah terima dari kapal tanker kembar itu dilakukan di Jiangsu, China, Minggu (27/3/2016) dan pada acara itu datang langsung Menteri BUMN Rini Soemarno dan juga Direkrut Pertamina Dwi Soetjipto. Kapal ini nantinya akan dinamakan dengan MT Serui dan MT Sanana yang mana masing-masing kapal ini memiliki berat sebesar 40.000 Long Ton Dead Weight.

Dwi Soetjipto mengatakan bahwa daya angkut dari kapal besar ini akan menguntungkan sekali bagi Pertamina untuk dapat mencapai efisiensi. Dwi menambahkan bahwa penambahan kapal ini merupakan terobisan dimana bertujuan untuk dapat meningkatkan efisiensi biaya transportasi minak mentah yang mana membuat produk akhir Pertamina akan memiliki daya saing tinggi.

Dwi menambahkan bahwa total biaya transoirtas akan menjadi pertaruhan Pertamina dalam persaingan bisnis hilir migas. Untuk kapasitasnya, kapal ini dapat menampung maksimal 315.000 barel per hari. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait calon wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis