Home > Ragam Berita > Internasional > Bom Di Pakistan Terjadi Bertepatan Saat Perayaan Paskah

Bom Di Pakistan Terjadi Bertepatan Saat Perayaan Paskah

Lahore – Sebuah teror bom terjadi di Lahore, Pakistan, pada Minggu (27/3) kemarin yang bertepatan dengan perayaan Paskah di sebuah taman bermain yang dipenuhi oleh perempuan dan anak-anak. Teror bom ini telah diklaim oleh kelompok Taliban yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang ditujukan kepada umat Kristen tersebut.

Bom Di Pakistan Terjadi Bertepatan Saat Perayaan Paskah

Seperti dilansir dari BBC, Senin (28/3/2016), setidaknya ada 69 korban yang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya menderita luka akibat serangan bom bunuh diri tersebut, dimana mayoritas korban adalah perempuan dan anak-anak.

Saat serangan bom bunuh diri terjadi, taman itu sedang dipenuhi oleh keluarga, mayoritas perempuan dan anak, yang sedang merayakan Paskah.

Sementara itu Presiden Pakistan mengutuk aksi terorisme tersebut dan pemerintah setempat memberlakukan masa berkabung selama tiga hari. Menurut seorang pejabat tinggi di Lahore, Mohammad Usman, jumlah korban yang terluka mencapai 193 orang.

Kelompok yang tergabung dalam Taliban Pakistan, Jamaat-ul-Ahrar mengatakan kepada media bahwa mereka bertanggung jawab dalam serangan bom tersebut.

“Kami bertanggung jawab atas serangan terhadap orang-orang Kristen yang merayakan Paskah,” ungkap juru Jamaat-ul-Ahrar, Ehansullah Ehsan, kepada Express Tribune Pakistan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...