Home > Ragam Berita > Nasional > Interpol Kini Dilibatkan Untuk Memburu La Nyalla Mattalitti

Interpol Kini Dilibatkan Untuk Memburu La Nyalla Mattalitti

Surabaya – Kejakasaan Tinggi (Kejati) Jawa timur memang telah resmi menetapkan La Nyalla Mattalitti sebagai orang yang dicari dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) usai dirinya tak ditemukan saat dijemput paksa oleh pihak Kejati di Surabaya. Atas kaburnya Ketua Kadin Jatim itu, maka pihak Kejati pun meminta pihak Kejaksaan, Polisi, PK, dan juga POlisi Internasional (Interpol) untuk dapat menemukan La Nyalla Mattalitti.

Interpol Kini Dilibatkan Untuk Memburu La Nyalla Mattalitti

Seperti saat berbicara kepada wartawan di Surabaya, Selasa (29/3/2016), Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim, Romy Arizyanto, mengatakan bahwa penetapan sebagai DPO ini diresmikan usai La Nyalla mangkir dalam panggilan ketiga Kejaksaan pada hari Senin kemarin. La Nyalla pun juga tidak diketahui posisinya saat dicari oleh pihak Kejaksaan untuk melakukan jemput paksa.

Romy menyatakan bahwa Interpol ini ikut dilibatkan karena La Nyalla saat ini diduga sedang berada du luar negeri, karena ada informasi jika dirinya terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis 17 Maret 2016 ke Malaysia. Romy menambahkan bahwa hingga saat ini semua pihak sedang mencari keberadaan posisi pasti dari tersangka.

Secara terpisah, salah satu tim pengacara dari La Nyalla, Ahmad Riyadh UB, mengaku jika belum mendapatkan surat resmi dari Kejaksaan menenai penetapan kliennya itu sebagai DPO. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Fokus Rampungkan Sektor Transportasi

Ridwan Kamil Fokus Rampungkan Sektor Transportasi

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ...