Home > Ragam Berita > Nasional > Syarat Maju Pilkada Dari Hanura, Siapkan Uang Pendaftaran Rp 50 Juta

Syarat Maju Pilkada Dari Hanura, Siapkan Uang Pendaftaran Rp 50 Juta

Jakarta – Partai Hanura mulai serius mempersiapkan langkah untuk Pilkada serentak yang akan digelar pada 2017 mendatang. Hanura juga telah mengumumkan bahwa akan segera membuka pendaftaran bagi yang berminat maju dalam Pilkada Serentak 2017, salah satu persyaratan yang harus disiapkan ialah membayar uang pendaftaran senilai Rp 50 juta.

Syarat Maju Pilkada Dari Hanura, Siapkan Uang Pendaftaran Rp 50 Juta

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (30/3/2016), rincian dari uang pendaftaran senilai Rp. 50 juta itu ialah uang pendaftaran Rp. 10 juta dan sisanya senilai Rp. 40 juta akan digunakan untuk keperluan survey.

“Dalam peraturan kita, uang pendaftaran itu Rp 10 juta dan uang survei Rp 40 juta. Titik. Jadi nantinya tidak ada uang-uang lain, cuma itu sampai proses penentuan pasangan calon,” ujar Erik Satrya Wardhana selaku Ketua Tim Pilkada Hanura.

Erik menjelaskan pendaftaran calon kepala daerah akan dibuka 30 Maret mendatang, dan ditutup pada 18 April. Hanura akan berkompetisi di 64 pilkada tingkat kabupaten/kota dan 6 pilkada tingkat provinsi.

Terkait biaya pendaftaran senilai Rp 50 juta, Erik menolak jika hal itu disebut sebagai mahar. Dia menegaskan bahwa uang itu memang diperlukan untuk keperluan survei dan proses administrasi calon kepala daerah.

“Hanura tidak menetapkan mahar. Uang tersebut murni biaya pendaftaran dan biaya survei,” pungkasnya (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...