Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Jalan Ditempat, KPK Akan Ambil Alih Kasus La Nyalla

Jika Jalan Ditempat, KPK Akan Ambil Alih Kasus La Nyalla

Medan – Kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh La Nyalla mattalitti memang sampai saat ini berlangsung pelik. La Nyalla sendiri yang sudah ditetapkan tersangka oleh Kejati Jawa Timur saat ini berstatus buron dan menjadi DPO bagi beebrapa lembaga ataupun instansti di Indonesia usai mangkir dalam pemnaggilan ketiga oleh Kejati.

Jika Jalan Ditempat, KPK Akan Ambil Alih Kasus La Nyalla

Oleh karena itu, jika permasalahan ini mandek dan jalan di tempat, maka pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun siap untuk turun tangan dan membantu pihak Kajati dalam menyelesaikan polemik yang ada. Seperti saat berbicara kepada wartawan seusai meninggalkan acara seminar di Gedung Binagraha, Medan, Rabu (30/3/2016), Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan bahwa jika kasus ini tak jalan, ataupun jalan di tempat, maka pihaknya siap untuk mengambil alih.

Seperti yang kita tahu, pada tanggal 16 Maret 2016 lalu Kejati sudah menetapkan La Nyalla sebagai tersangka kasus korupsi dana hibah senilia 5 milyar rupiah dan sehari usai ditetapkan sebagai tersangka, La Nyala pun kabur dan meninggalkan Indonesia.

Pihak dari Kejati pun memperoleh informasi jika La Nyalla pergi ke Malaysia dan sudah menghubungi pihak Polri dan juga Interpol untuk dapt melacak keberadaan dari La Nyalla ini agar dapat diadili di Indonesia. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...