Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Minta Menlu Copot Adik Yusril yang Menjabat sebagai Dubes untuk Jepang

Ahok Minta Menlu Copot Adik Yusril yang Menjabat sebagai Dubes untuk Jepang

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melayangkan permohonan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk mencopot Yusron Ihza Mahendra sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Sebab, adik kandung Yusril Ihza Mahendra itu dinilai tidak pantas menjadi dubes.

Ahok Minta Menlu Copot Adik Yusril yang Menjabat sebagai Dubes untuk Jepang

”Jangan taruh orang yang mau ubah sila pertama Pancasila. Orang Partai Bulan Bintang itu pengin ubah Pancasila kayak Masyumi. Itu masalah,” katanya pada Rabu (30/3/2016).

Kejadian tersebut bermula di Twitter. Pada Selasa (29/3/2016), Yusron mencuit lewat akun @YusronIhza_Mhd. Isinya, dia menyoroti kepemimpinan Ahok yang arogan.

Sebab, hal tersebut akan membahayakan masyarakat kecil. Terutama yang beretnis sama.

Sementara itu, hal itu menambahkan pernyataan mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal (Purn) Johannes Suryo Prabowo. Dia pun sempat mengungkapkan hal senada.

Namun, Ahok menilai sikap Yusron adalah tindakan pengecut. Ditengarai, aksi tersebut hanya bertujuan menambah suara untuk Yusril.

”Menjual agama itu kan tindakan pengecut dan menghina Tuhan. Tuhan saja enggak rasis. Kamu Islam, saya Kristen, tetapi menghirup udara yang sama oleh Tuhan,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...