Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Chef Yoel Berbagi Ilmu Membuat Sup Buntut yang Lezat

Chef Yoel Berbagi Ilmu Membuat Sup Buntut yang Lezat

Jakarta – Beberapa orang menduga pembuatan sup buntut cukup sulit. Padahal, jika sudah cara dan triknya, memasak sup buntut ala restoran dan hotel tidak akan menemui kendala berarti.

Chef Yoel Berbagi Ilmu Membuat Sup Buntut yang Lezat

Chef Yoel dari Hotel 101 Jakarta Dharmawangsa pun mengungkapkan hal tersebut. Menurut dia, sup buntut ala rumahan bisa dibikin lezat seperti sajian hotelsuguhan hotel. Syaratnya, cukup tahu tips memasaknya.

”Masak sup buntut gampang. Yang terpenting, Anda tahu cara mengolah dengan benar,” katanya kepada Okezone pada Selasa (29/3/2016).

Executive chef tersebut menjelaskan, buntut harus direbus selama kurang lebih dua jam dengan api kecil. Selama itu, rebusan tidak boleh diaduk. Sebab, itu bakal merusak teksturnya.

”Buntut direbus sekitar dua jam dengan api kecil. Tapi, jangan diaduk. Tujuannya, supaya teksturnya empuk, tapi dagingnya tidak hancur,” jelas Chef Yoel.

Selain itu, bumbu turut memengaruhi rasa. ”Masukkan banyak rempah. Tujuannya, rasanya enak. Sup buntut enak itu yang rasanya gurih, bening kuahnya, dan empuk dagingnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Jakarta – Tumis sayur memang merupakan masakan yang enak dan mudah dibuat. Ini juga merupakan ...