Home > Ragam Berita > Nasional > Tidak Ramah Penyandang Disabilitas, Ahok Bakal Lakukan Beberapa Langkah Ini

Tidak Ramah Penyandang Disabilitas, Ahok Bakal Lakukan Beberapa Langkah Ini

Jakarta – Beberapa fasilitas publik di Jakarta dirasa belum ramah terhadap penyandang disabilitas. Misalnya, bus Transjakarta. Hal tersebut pun diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tidak Ramah Penyandang Disabilitas, Ahok Bakal Lakukan Beberapa Langkah Ini

Menurut dia, hal tersebut bakal dibenahi. ”Itu sedang kami lagi kejar. Transjakarta tidak ramah. tidak ramah. Di seluruh dunia, lantai bus nya rendah, lower deck. Punya kita tinggi. Kan lucu,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (29/3/2016).

Dia mengungkapkan, dalam rentang 10 bulan, Pemprov DKI bakal menyiapkan bus bus Transjakarta baru dengan lower deck. Dengan begitu, penyandang Disabilitas bisa naik Trasnjakarta dengan mudah.

Selain transportasi, toilet umum harus dilakukan perbaikan. Menurut Ahok, Toilet Publik harus ramah penyandang disabilitas. Tujuannya, seluruh masyarakat dapat menikmati fasilitas umum yang dibangun.

”Bus diubah dan diganti. Bus kota supaya orang penyandang bisa keluar main. Taman dan toiletnya harus ramah. Harus ada jalan untuk tuna netra. Kami bakal standarkan semua,” tutupnya.

x

Check Also

Prabowo Bakal Usung La Nyalla Sebagai Lawan Gus Ipul-Azwar Anas ?

Prabowo Bakal Usung La Nyalla Sebagai Lawan Gus Ipul-Azwar Anas ?

Jakarta – Arief Poyuono selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra memastikan bawha tidak akan ikut ...