Home > Teknologi > Sains > Fenomena Hujan Meteor Terjadi Mulai 20 April Hingga 21 Mei 2016

Fenomena Hujan Meteor Terjadi Mulai 20 April Hingga 21 Mei 2016

Jakarta – Setelah sebelumnya kita telah mengalami fenomena luar angkasa berupa Gerhana Matahari total, dalam waktu dekat kita akan kembali menyaksikan fenomena antariksa yang luar biasa.
Fenomena Hujan Meteor Terjadi Mulai 20 April Hingga 21 Mei 2016
Fenomena luar angkasa yang dimaksud adalah hujan meteor, atau yang memiliki sebutan “Eta Aquarids”. Fenomena alam menakjubkan ini akan berlangsung pada sekitar 20 April sampai 21 Mei 2016.

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (31/3/2016), meski diperkirakan akan terjadi pada rentang tanggal 20 April – 21 Mei 2016, para ahli menyarankan untuk menyaksikan fenomena alam ini pada sekitar tanggal 5 sampai 7 Mei 2016. Sebab, saat itu langit malam akan menjadi sangat gelap karena adanya bulan baru.

Adapun fenomena hujan meteor ini terjadi akibat aktivitas Komet Halley. Eta Aquarids sendiri merupakan fenomena luar angkasa yang berupa pergerakan sisa ekor dari Komet Halley yang terpisah ratusan tahun dari “tubuhnya”.

Hujan meteor ini sendiri akan nampak lebih jelas di belahan bumi bagian selatan ketimbang di belahan utara. Namun demikian, mereka yang berlokasi cukup dekat dengan garis khatulistiwa masih bisa menikmati fenomena antariksa tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Jakarta – Melakukan perjalan ke luar angkasa mungkin bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Tak hanya ...