Home > Ragam Berita > Nasional > Politikus Gerindra Menilai Ahok Hanya Pura-pura Menjadi Korban Rasisme

Politikus Gerindra Menilai Ahok Hanya Pura-pura Menjadi Korban Rasisme

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang diketahui sering menjadi korban dari isu-isu rasisme, yakni terkait darah keturunan Tionghoa yang mengalir di tubuhnya. Namun demikian, belakangan muncul beberapa kalangan yang menilai bahw Ahok justru memanfaatkan isu-isu rasisme itu untuk menuai simpati.
Politikus Gerindra Menilai Ahok Hanya Pura-pura Menjadi Korban Rasisme
Penilaian semacam ini diutarakan salah satunya oleh politikus Gerindra, Habiburokhman. Dalam acara Deklarasi Tim Advokasi Jakarta Bergerak, Jakarta, Rabu (30/3/2016), lalu, Habiburokhman, menilai bahwa Ahok hanya berpura-pura saja menjadi korban rasisme, padahal mantan Bupati Belitung Timur itu sebenarnya mengharapkan untuk menjadi target rasisme.

“Ahok selalu melakukan diving rasisme, dan itu selalu melakukan itu, seolah olah dia jadi korban rasisme. Padahal dia itu hanya pura-pura saja, dia hanya ingin memanfaatkan itu, ibaratnya memanfaatkan tendangan bebas,” tutur Habiburokhman.

Habiburokhman lantas meminta agar Ahok menghentikan praktik-praktik semacam itu. Hal ini, menurut Habiburokhman, perlu dilakukan oleh Ahok agar tercipta suasana yang lebih aman, tentram, dan rukun antara pendukungnya dengan pendukung calon-calon gubernur lainnya yang akan maju dalam Pilgub DKI 2017.

“Prefensi politik boleh beda, tapi semua tindakan politik kita harus senantiasa dalam koridor hukum. Jangan ada pula orang memfitnah orang lain melakukan rasisme semata-mata demi menaikan popularitas sebagai pihak yang dizalimi,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Bogor – Seorang turis berkewarganegaraan Selandia Baru diamankan petugas Kebun Raya Bogor (KRB) karena menerobos ...