Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi IX DPR RI Usulkan NPWP Dicantumkan di KTP

Komisi IX DPR RI Usulkan NPWP Dicantumkan di KTP

Sukabumi – Komisi XI DPR meminta pemerintah pusat mencantumkan nomor pokok wajib pajak (NPWP) di KTP. Hal tersebut memudahkan untuk melacak wajib pajak.

Komisi IX DPR RI Usulkan NPWP Dicantumkan di KTP

Anggota Komisi XI DPR Hery Gunawan menjelaskan, wajib pajak selama ini sulit dilacak. Sebab, banyak alamat NPWP dan KTP yang tidak cocok. Akibatnya, petugas sulit melacak lokasi si wajib pajak tersebut. Hal tersebut diungkapkan pada Kamis (31/3/2016).

Selain itu, usul tersebut telah dibicarakan di tingkat komisi dan dalam waktu dekat akan. Hal sudah diungkapkan ke pemerintah pusat. Dengan adanya NPWP di KTP, pemasukan negara dapat terdongkrak dari sektor pajak. Jika terealisasi, kewajiban wajib pajak dapat diminimalkan setiap tahunnya.

Politikus Partai Gerindra tersebut pun pesimis target penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp1,5 triliun dapat terealisasi. Mungkin besar, hanya tercapai 80% atau sekitar Rp 1,3 triliun. Karena itu, setiap orang yang akan membikin KTP harus mempunyai NPWP.

”Angka kesadaran masyarakat membayar kewajibannya masih sangat rendah. Misalnya, di Sukabumi. Meski penerimaan pajaknya terbesar di Jabar, tetapi tingkat kesadarannya terburuk di Jabar,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Tandatangani Surat Pengunduran Diri Sebagai Gubernur DKI

Ahok Tandatangani Surat Pengunduran Diri Sebagai Gubernur DKI

Jakarta – Setelah mencabut surat permohonan banding, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga telah menandatangani surat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis