Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Tanggapan Ahok tentang Uang Pendaftaran Rp 50 Juta di Partai Hanura

Inilah Tanggapan Ahok tentang Uang Pendaftaran Rp 50 Juta di Partai Hanura

Jakarta – Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa seorng calon membayar sejumlah uang ke partai jika mau diusung. Nah, hal tersebut dilakukan Partai Hanura. Mereka mengutip calon kepala daerah yang bakal maju dari partai itu senilai Rp 50 juta.

Inilah Tanggapan Ahok tentang Uang Pendaftaran Rp 50 Juta di Partai Hanura

Mereka menjelaskan bahwa uang tersebut bakal digunakan untuk pendaftaran dan survei internal. Nah, Ahok mungkin besar menyerahkan sejumlah uang agar diusung Partai Hanura.

Ahok pun menanggapi pernyataan tersebut. Dia membantah telah membayar uang sejumlah. ”Enggak ada suruh bayar kok,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, jika diminta untuk membayar, dirinya bakal memasrahkan hal tersebut kepada Ketua DPD Hanura DKI Ongen Sangaji. ”Enggak-lah, paling nanti Ongen bayarin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Hanura Erik Satrya Wardhana membenarkan kebijakan tersebut. Namun, pihaknya menampik bahwa itu adalah mahar politik.

”Kami akan melakukan survei internal, terutama yang berada di daerah. Hasil survei adalah faktor utama. Partai juga menyeleksi fungsi pendampingan dan advokasi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dalam Aksi Bela Palestina, Habib Rizieq Ikut Berorasi

Dalam Aksi Bela Palestina, Habib Rizieq Ikut Berorasi

Jakarta – Pada Minggu, (17/12/2017) hari ini, Masyarakat berbondong-bondong datang ke Monas, Jakarta, untuk melakukan ...