Home > Ragam Berita > Nasional > Surat Menteri Yuddy Minta Fasilitas untuk Kolega Hebohkan Medsos

Surat Menteri Yuddy Minta Fasilitas untuk Kolega Hebohkan Medsos

Jakarta – Belum lama ini, masyarakat tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah surat berkop “Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB)”, yang isinya meminta fasilitas untuk beberapa orang yang disebut sebagai teman atau kolega dari Menteri Yuddy Chrisnandi.
Surat Menteri Yuddy Minta Fasilitas untuk Kolega Hebohkan Medsos
Foto surat tersebut kemudian beredar luas di media sosial dan aplikasi chatting internet. Dari penelusuran Harian Indo, Jumat (1/4/2016), surat tersebut bertanggal 22 Maret 2016, dan dikeluarkan oleh Kementerian PAN dan RB yang ditujukan kepada Sekjen Kementerian Luar Negeri.

Surat bernomor B/1337/S.PANRB/03/2016 itu memang terlihat resmi, karena ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PAN dan RB, Dwi Wahyu Atmaji, plus stempel Kementerian. Padahal, isinya hanya permintaan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi bagi rombongan kolega Menteri Yuddy yang hendak berkunjung ke Sydney dan Gold Coast, Australia.

Adapun kolega yang dimaksud adalah Wahyu Dewanto Suripman, sosok yang diduga kuat adalah anggota DPRD DKI dari Partai Hanura. Wahyu pun tidak sendirian, ia membawa anggota keluarganya yaitu Utari Ayunda Tauchid, Prapti Painem, dan tiga orang anak-anak bernama Clarissa Mutiara Dewanto, Muhammad Sultan Adilla, dan Muhammad Emir Adilla.

Dalam surat itu, disebutkan pula baha rombongan tersebut akan berada di Australia selama sekitar 10 hari, yakni dari tanggal 24 Maret sampai 2 April 2016.

“‎Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Bapak Menteri PANRB mohon bantuan kiranya Konsulat Jenderal‎ di Sydney dapat menyediakan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi selama Sdr. Wahyu Dewanto dan keluarga berada di Sydney,” demikian petikan yang perlu digarisbawahi dalam surat tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis