Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Susi Tetap Konsisten dengan Pemberantasan Illegal Fishing

Menteri Susi Tetap Konsisten dengan Pemberantasan Illegal Fishing

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ditegur Wapres Jusuf Kalla lewat surat resmi. Sebab, pemberantasan illegal fishing mengakibatkan masalah sosial.

Menteri Susi Tetap Konsisten dengan Pemberantasan Illegal Fishing

Namun, Susi tetap berkomitmen menerapkan kebijakan tersebut. Dia pun mengimbau seluruh pihak tidak mengadu domba dirinya dan JK. ”Jangan adu saya sama Pak JK. Enggak boleh itu, kita satu kok,” kata Susi kepada media Jumat (1/4/2016).
Susi mengungkapkan, pihaknya tetap melarang kapal-kapal asing untuk melaut jika dokumennya tidak lengkap.

Sementara itu, Jusuf Kalla telah melayangkan surat terguran kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Isinya, JK menilai kebijakan tersebut mengakiatkan hasil pengolahan ikan dan ekspor turun.

Dalam surat Nomor B02/Wapres/03/2016 yang bersifat segera itu, Evaluasi kebijakan yang diterapkan harus dilakukan. Dengan demikian, sehingga usaha perikanan nasional dapat kembali bangkit.

JK pun berharap aturan-aturan penangkapan ikan kembali dievaluasi. Aturan-aturan tersebut harus memenuhi empat kerangka tujuan pemerintah. Yakni, menyejahterakan masyarakat, meningkatkan lapangan kerja, meningkatkan ekspor, dan meningkatkan penghasilan, baik daerah maupun negara.‎ (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis