Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Pertama Pelaksanaan UN 2016 Di Kabupaten Lebong Berjalan Kacau

Hari Pertama Pelaksanaan UN 2016 Di Kabupaten Lebong Berjalan Kacau

Bengkulu – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat SMA dan sederajat diwarnai dengan berbagai kekacauan. Di Provinsi Bengkulu misalnya, tepatnya di Kabupaten Lebong terdapat kasus yang sempat menghebohkan para siswa yakni ketika soal ujian Bahasa Indonesia yang tertulis pada sampul cokelat bersegel tertukar dengan soal ujian Matematika.

Hari Pertama Pelaksanaan UN 2016 Di Kabupaten Lebong Berjalan Kacau

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (4/4/2016), kejadian yang sempat membuat panik 13 siswa tersebut terjadi di MAN Talang Leak, Kecamatan Talang Leak, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Akibatnya, 13 siswa jurusan IPA tersebut harus menunggu hingga satu setengah jam untuk mendapat soal pengganti UN Bahasa Indonesia.

“Seluruh soal yang tertukar itu belum sempat dibagikan. Panitia akhirnya menghentikan sementara kegiatan ujian sambil menunggu soal mata ujian Bahasa Indonesia tiba di lokasi,” ungkap Andri Dharmawan selaku Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Lebong.

Panitia akhirnya mengambil soal cadangan dari tiga sekolah untuk mengganti soal yang tertukar tersebut. Kejadian tertukarnya soal ini sendiri seharusnya tidak perlu terjadi jika sebelumnya pihak panitia lebih teliti saat menyiapkan soal Ujian Nasional. Pasalnya kejadian ini dapat membuat panik dan mengganggu konsentrasi para siswa yang menempuh ujian. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...