Home > Ragam Berita > Internasional > Xi Jinping Terseret, Pemerintah Tiongkok Blokir Kata Kunci Panama Papers di Weibo

Xi Jinping Terseret, Pemerintah Tiongkok Blokir Kata Kunci Panama Papers di Weibo

Beijing – Presiden Tiongkok Xi Jinping turut terseret skandal Panama Papers. Meski secara tidak langsung, pemerintah Tiongkkok pun memblokir seluruh keyword atau kata kunci Panama Papers di Weibo.

Xi Jinping Terseret, Pemerintah Tiongkok Blokir Kata Kunci Panama Papers di Weibo

Panama Papers adalah bocoran database dari sebuah firma hukum yang berbasis di Panama, Mossack Fonseca yang ditengarai mengelola aliran dana di luar negeri.

Dicurigai, aliran-aliran dana itu adalah hasil dari mengemplang pajak dan pencucian uang. Namun, apa hubungannya dengan Xi Jinping? Adik ipar sang presiden, Deng Jiagui, diketahui ikut bermain dalam pengelolaan uang ilegal di luar negeri.

Sebagaimana diberitakan DNA India pada Selasa (5/4/2016), selain adik ipar, Jasmin Lie yang merupakan cucu mantan petinggi Partai Komunis Tiongkok, Jia Qinglin, dan putri mantan Perdana Menteri Tiongkok Li Xialoin pun ikut terseret.

Salah satu media cetak yang dikendalikan pemerintah Tiongkok, Global Times, menjelaskan bahwa bocoran tersebut adalah upaya dari pihak tertentu untuk menargetkan figur-figur politik non negara-negara barat.

”Media-media barat telah mengambil alih interpretasi setiap kali terdapat bocoran dokumen dan Washington mendemonstrasikan pengaruh tertentu,” jelas mereka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Video Menteri Ngamar Dengan 2 Wanita Bocor di Internet

Heboh, Video Menteri Ngamar Dengan 2 Wanita Bocor di Internet

New Delhi – Video skandal seks yang melibatkan Menteri Kesejahteraan Wanita dan Anak untuk wilayah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis