Home > Ragam Berita > Nasional > Video Habib Rizieq Saat Mendesak KPK Untuk Menangkap Ahok

Video Habib Rizieq Saat Mendesak KPK Untuk Menangkap Ahok

Jakarta – Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) menggelar Aksi Damai ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (4/4/2016) guna meminta KPK agar serius mendalami kasus Mega Skandal Korupsi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Video Habib Rizieq Saat Mendesak KPK Untuk Menangkap Ahok

Para Ulama dan Habaib didampingi oleh ribuan massa mendatangi gedung KPK sejak pukul 8 pagi dengan tertib tanpa menutup jalan raya untuk menghindari gangguan lalu lintas.

GMJ pun meminta Pimpinan KPK agar menerima Delegasi GMJ. Dan menurut laporan polisi saat itu, Pimpinan KPK belum ada yang hadir. GMJ kemudian dengan sabar menunggu kehadiran mereka.

Pukul 11, Delegasi GMJ sebanyak 10 orang yg dipimpin Gubernur Rakyat Jakarta KH Fakrurrozi Ishaq diterima Pimpinam KPK dalam ruang sempit yang pengap.

Pada saat dialog dibuka, Habib Rizieq langsung meminta Pimpinan KPK memberi penjelasan terlebih dahulu tentang keengganan mereka menerima delegasi, sehingga para Habaib dan Ulama dijemur di jalan selama 3 jam, sejak jam 8 hingga jam 11.

Ketika itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memberi jawaban yang berbelat-belit dan mengaku bahwa dia sudah ada di KPK sejak jam 7 pagi, tapi ada prioritas pekerjaan lain yang harus didahulukan.

Habib Rizieq menilai jawaban tersebut tidaklah fair, karena bertentangan dengan laporan polisi saat menjembatani yang menginfokan bahwa Pimpinan KPK tidak mau menerima Delegasi GMJ, bahkan tidak peduli dengan kemarahan massa dengan dalih ada polisi yang mengamankan.

Habib Rizieq pun melakukan protes keras, tapi Saut Situmorang terus memancing perang mulut. Akhirnya, kemarahan Habib Rizieq meledak, beliau berdiri mendekati Saut Situmorang sambil menuding dan membentak serta menyatakan bahwa Gedung KPK dibangun dengan uang rakyat dan seluruh Pimpinan dan Petugas KPK digaji dengan uang rakyat, semestinya KPK selalu terbuka untuk menerima rakyat yang datang melapor. Apalagi yang datang sederetan Habaib dan Ulama bersama ribuan umat Islam.

Habib Rizieq menyebut bahwa Pimpinan KPK telah bersikap “Kurang Ajar” terhadap Habaib dan Ulama serta ribuan umat Islam.

Saut Situmorang yang tidak terima dengan kata “Kurang Ajar” dari Habaib Rizieq lalu mengancam akan mencatat hinaan Habib Rizieq, tapi Habib Rizieq justru spontan berteriak membalas : “Silakan catat dan rekam bahwa saya menyatakan anda kurang ajar !!!”

Sejumlah Habaib dan Ulama lalu menenangkan Habib Rizieq, polisi pun turut serta meredam suasana. Akhirnya suasana terkendali dan dialog dapat dilanjutkan. Berikut videonya:

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Deputi Direktorat Komunikasi Bank Indonesia Diperiksa sebagai Saksi Kasus 'Duit Palu Arit'

Deputi Direktorat Komunikasi Bank Indonesia Diperiksa sebagai Saksi Kasus ‘Duit Palu Arit’

Jakarta – Polda Metro Jaya bakal melakukan pemeriksaan saksi dalam kasus ”duit palu arit” yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis