Home > Ragam Berita > Nasional > Mabes Polri Kerja Sama dengan Interpol untuk Usut Nama-Nama Dalam Panama Papers

Mabes Polri Kerja Sama dengan Interpol untuk Usut Nama-Nama Dalam Panama Papers

Cirebon – Ada beberapa tokoh asal Indonesia yang masuk dalam dokumen The Panama Papers. Mereka adalah T Riyady, Budiono Darsono, Gita Irawan Wirjawan, Budi Sampoerna, Cakra Ciputra, Chandra Winoto Salim, Sandiaga Uno, dan Chairul Tanjung.

Mabes Polri Kerja Sama dengan Interpol untuk Usut Nama-Nama Dalam Panama Papers

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan pun angkat bicara. Dia menjelaskan, untuk mengusut keterkaitan skandal pajak dan nama-nama di Panama Papers, pihaknya bakal bekerja sama dengan Dirjen Pajak, Kemenlu, dan Kemenkeu.

“Sebenarnya pengusutan pajak perlu fokus. Dulu memang sesuat‎u yang asing. Sesungguhnya membongkar sindikat pajak sudah dimulai sejak Kabareskrim Susno Duaji. Sampai beliau sendiri jadi tersangka. Jadi kita tetap koordinasi dengan Dirjen pajak juga instansi terkait seperti Kemenlu dan Kemenkeu,” katanya di Cirebon pada Rabu (6/4/2016).

Sementara itu, terkait dengan nama-nama tokoh Indonesia dalam The Panama Papers, Anton bakal melakukan kerja sama dengan Interpol dan Kemenlu.
”Kami bakal koordinasikan masalah itu dengan Interpol dan Kemenlu. ‎Langkah-langkah tersebut bakal dilakukan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Jakarta – Baru-baru ini, seorang anggota parlemen Sungai Besar Malaysia, Budiman Bin Moh Zohdi melayangkan ...