Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Cuka Apel Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan

Cuka Apel Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan

Jakarta – Cuka apel memang dikenal sebagai salah satu suplemen makanan yang memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat yang banyak dicari dari cuka apel adalah kemampuannya untuk membantu menurunkan berat badan.
Cuka Apel Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan
Perlu diketahui, cuka apel memiliki efek samping berupa perut tidak nyaman kepada beberapa orang. Namun demikian, suplemen yang satu ini ternyata cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Seperti dilansir dari Metrotvnews, Kamis (7/4/2016), sebuah studi di Jepang mengatakan bahwa orang dewasa yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 1-4 kg dalam kurun waktu 12 minggu setelah rutin mengkonsumsi cuka apel.

Seorang ahli gizi bernama Carol Johnston juga mendukung temuan tersebut. Ia mengatakan bahwa dengan kombinasi cuka apel dan kesabaran, maka berat badan anda bisa menurun secara perlahan namun pasti.

“Cuka bisa membantu menurunkan berat badan, jika Anda sabar,” tutur Johnston, seperti dilansir dari Foxnews, Kamis (7/4/2016).

Johnston menambahkan bahwa di dalam cuka apel terdapat kandungan enzim yang mampu mengurangi keinginan tubuh untuk mengkonsumsi pati. Selain itu, cuka apel juga mampu mencegah terjadinya kenaikan gula darah secara drastis setelah tubuh menerima asupan karbohidrat.

Cuka apel juga memiliki kemampuan untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lemak. Sehingga, sudah barang tentu, proses ini dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Adapun untuk mendapatkan manfaat maksimal dari cuka apel, anda disarankan untuk mengkonsumsi satu sendok makan cuka apel yang ditambah dengan delapan ons air. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...