Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Benarkah Singa Di Taman Safari Dibius Agar Mau Diajak Foto ?

Heboh, Benarkah Singa Di Taman Safari Dibius Agar Mau Diajak Foto ?

Bogor – Belum lama ini Taman Safari Indonesia mendadak menjadi sorotan publik setelah beredarnya sebuah video yang diunggah akun Facebook bernama Scorpion Wildlife Trade Monitoring. Dalam video tersebut, terlihat seekor singa yang diduga dibius agar mau diajak berfoto bersama pengunjung.

Heboh, Benarkah Singa Di Taman Safari Dibius Agar Mau Diajak Foto ?

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (7/4/2016), menanggapi kabar miring yang beredar tersebut, pihak Taman Safari Indonesia langsung membantahnya. Melalui Yulius Suprihardo selaku Humas TSI, menjelaskan bahwa Taman Safari Indonesia tidak pernah membius apalagi memaksakan singa untuk bekerja di luar kemampuan. Singa selalu diusahakan mempunyai jam istirahat, serta tidak terus ditugaskan berfoto bersama pengunjung.

“Singa dalam video tidak dibius, melainkan dalam kondisi tidur. Taman Safari Indonesia selalu menjunjung tinggi ethic and animal welfare, tidak pernah membius satwa yang ada di Baby Zoo,” ujar Yulius saat memberi konfirmasi kepada awak media, Rabu (6/4) kemarin.

Dugaan penggunaan obat bius pada singa di area baby zoo pertama kali disebar oleh akun Facebook bernama Scorpion Wildlife Trade Monitoring, yang juga mengunggah sebuah video berdurasi 57 detik, dimana terlihat bayi singa yang mengantuk atau diduga dibius dipaksa untuk meladeni ajakan foto bareng dengan pengunjung. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Amlapura – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Karangasem, Bali, dikejutkan dengan adanya ...