Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok: Lebih Mudah Ubah Pergub daripada Perda

Ahok: Lebih Mudah Ubah Pergub daripada Perda

Jakarta – Teluk Jakarta akan direklamasi. Namun, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) batal membikin pergub yang mengharuskan pengembang proyek reklamasi menyetorkan 15 persen kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ahok: Lebih Mudah Ubah Pergub daripada Perda

”Ini kalau dilempar ke Gubernur (Pergub), ini bisa bahaya. Bisa ada partai politik menawarkan ke pengembang yang nakal misalnya, kalau kamu dukung calon saya ini (cagub entah siapa), kalau kamu bukan Ahok lagi yang jadi gubernur, pasti kita ubah (menjadi lebih kecil dari 15 persen),” katanya kepada media pada Selasa malam (5/4/2016).

Selain itu, Ahok menilai mengubah Pergub itu lebih mudah daripada perda. Sebab, Pergub hanya produk dari seorang gubernur, sedangkan Perda adalah produk dari gubernur dan DPRD.

Ahok khawatir bila dirinya tidak lagi menjadi Gubernur DKI maka partai-partai politik yang nakal akan lebih mudah melobi Gubernur yang baru agar menurunkan kembali kewajiban pengembang menjadi 5 persen. Sebab melobi seorang Gubernur akan jauh lebih mudah daripada melobi semua fraksi di DPRD. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Amlapura – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Karangasem, Bali, dikejutkan dengan adanya ...