Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok: Lebih Mudah Ubah Pergub daripada Perda

Ahok: Lebih Mudah Ubah Pergub daripada Perda

Jakarta – Teluk Jakarta akan direklamasi. Namun, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) batal membikin pergub yang mengharuskan pengembang proyek reklamasi menyetorkan 15 persen kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ahok: Lebih Mudah Ubah Pergub daripada Perda

”Ini kalau dilempar ke Gubernur (Pergub), ini bisa bahaya. Bisa ada partai politik menawarkan ke pengembang yang nakal misalnya, kalau kamu dukung calon saya ini (cagub entah siapa), kalau kamu bukan Ahok lagi yang jadi gubernur, pasti kita ubah (menjadi lebih kecil dari 15 persen),” katanya kepada media pada Selasa malam (5/4/2016).

Selain itu, Ahok menilai mengubah Pergub itu lebih mudah daripada perda. Sebab, Pergub hanya produk dari seorang gubernur, sedangkan Perda adalah produk dari gubernur dan DPRD.

Ahok khawatir bila dirinya tidak lagi menjadi Gubernur DKI maka partai-partai politik yang nakal akan lebih mudah melobi Gubernur yang baru agar menurunkan kembali kewajiban pengembang menjadi 5 persen. Sebab melobi seorang Gubernur akan jauh lebih mudah daripada melobi semua fraksi di DPRD. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis