Home > Olahraga > Balap > Inilah Pengakuan Rio Haryanto saat Membuat Kesalahan di GP Bahrain

Inilah Pengakuan Rio Haryanto saat Membuat Kesalahan di GP Bahrain

Jakarta – Rio Haryanto menjelaskan kesalahannya saat balap di GP Bahrain. Akibatnya, posisi pebalap Formula1 dari Indonesia itu merosot saat finis.

Inilah Pengakuan Rio Haryanto saat Membuat Kesalahan di GP Bahrain

Setelah kembali dari Bahrain pada Kamis (7/9/2016), Rio menceritakan jalannya balapan tersebut dan alasan kegagalannya.

Beberapa fans pun bertanya alasan pergantian ban di beberapa putaran menjelang finis yang membikin posisi Rio makin merosot. Pemuda kelahiran Solo, 23 tahun lalu, itu menceritakan bahwa dirinya dan timnya memang membuat kesalahan dalam memilih jenis ban. Dampaknya, seluruh tim merasakan hasil negatif.

“Keputusan pemilihan ban yang dilakukan tim memang jadi kesalahan, untuk di Bahrain yang paling pas itu sebenarnya soft dan supersoft. Dua jam sebelum balap saya dan semua tim sudah berdiskusi yang akhirnya menggunakan ban medium,” ucap Rio menjawab pertanyaan para penggemarnya.

Sebenarnya, Rio dan rekan setim Pascal Wehrlein telah berdiskusi dan mereka merasa lebih cocok bila menggunakan tipe ban soft dan supersoft di Sirkuit Sakhir. Namun tim mempunyai alasan dan strategi sendiri yang akhirnya diputuskan untuk menggunkan ban tipe medium. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menyeimbangkan ambisinya untuk memenangkan gelar ...