Home > Ragam Berita > Internasional > Pria Ini Meminta Apple Untuk Buka iPhone Anaknya yang Telah Tiada

Pria Ini Meminta Apple Untuk Buka iPhone Anaknya yang Telah Tiada

New York – Leonardo Fabretti menjadi pembicaraan hangat di internet terkait permohonannya pada Apple untuk membuka iPhone anaknya yang berumur 13 tahun bernama Dama, yang belum lama ini wafat. Menurut laporan The Washington Post, Selasa (5/4/2016), ia menuliskan permohonannya langsung pada petinggi Apple, Tim Cook, agar ia diberikan akses untuk mengambil foto dari smartphone anaknya.

Pria Ini Meminta Apple Untuk Buka iPhone Anaknya yang Telah Tiada

Dama merupakan anak adopsi dari pria asal Italia tersebut sejak 2007 dan divonis menderita kanker tulang pada 2013. Dama sendiri telah menambahkan sidik jari Leonardo untuk dapat mengakse iPhone nya. Namun ketika iPhone tersebut direstart, sidik jari tersebut menjadi tidak berfungsi.

Ayah angkat Dama ini sudah mengkonsultasikan pada Apple Support terdekat, tapi mereka tidak dapat mengabulkan permintaan tersebut. Enskripsi dari iPhone memang terbilang sangat canggih, tidak smebarang orang dapat membukanya. Bahkan, FBI juga sempat bersitegang dengan Apple berkaitan dengan masalah yang sama. FBI harus meminta pertolongan pihak ketiga untuk membuka security iPhone milik tersangka teror penembakan.

Leonardo Fabretti pun dikabarkan menghubungi perusahaan yang disebut berhasil menolong FBI sebelumnya. Perusahaan tersebut juga telah memberikan persetujuan untuk membuka iPhone milik anak dari pria asal Italia tersebut. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...