Home > Teknologi > Pengguna Android 6.0 Tumbuh Dua Kali Lipat

Pengguna Android 6.0 Tumbuh Dua Kali Lipat

Los Angeles – Perkembangan pengguna Android 6.0, atau yang biasa kita sebut dengan Android Marshmallow, meningkat tajam 2x lipat pada bulan Maret 2016 lalu. Berdasarkan laporan yang dirilis Google, Kamis (7/4/2016), Marshmallow baru digunakan sekitar 2,4% dari perangkat Android aktif pada awal Maret 2016. Namun pada awal April 2016, pengguna aktif Marshmallow meningkat menjadi 4.6%.

Pengguna Android 6.0 Tumbuh Dua Kali Lipat

Namun tingkat penggunaan Android Marshmallow masih jauh di bawah Lollipop yang masih di posisi teratas dengan 35.8%. Di bawah Lollipop mengikuti Android Kitkat dengan tingkat penggunaan sebesar 33.4%. Sedangkan Android Jelly Bean masih digunakan oleh 21.3% pengguna Android aktif. Jadi meskipun mengalami peningkatan hingga 2x lipat, namun Marshmallow masih tertinggal cukup jauh dari beberapa versi Android sebelumnya.

Perkembangan tingkat penggunaan Marshmallow yang cukup lambat ini disebabkan karena banyak produsen belum merilis update ke Android 6.0 tersebut untuk perangkat andalan mereka. Beberapa smartphone high-end memang telah menerima update tersebut, tetapi jumlahnya memang belum banyak. Untuk bulan April ini, tingkat penggunaan Marshmallow seharusnya kembali meningkat, walaupun bisa jadi masih belum bisa mengejar beberapa versi Android sebelumnya, hingga Jelly Bean. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...