Home > Teknologi > Games > Konsol Klasik NES Dibanderol Seharga 66 Juta Rupiah

Konsol Klasik NES Dibanderol Seharga 66 Juta Rupiah

Tokyo – Konsol klasik NES memang tidak bisa dipisahkan begitu saja dalam perkembangan video game hingga saat ini. Maka untuk mengatasi kerinduan akan konsol legendaris ini, manufaktur hardware bernama Analogue mengeluarkan versi baru yang merupakan reinkarnasi dari Analogue Nt, berlapis emas murni 24 karat.

Konsol Klasik NES Dibanderol Seharga 66 Juta Rupiah

Analogue Nt dapat menjalankan game NES dan Famicom, hanya saja konsol ini memiliki output yang dapat dipilih, yaitu antara kabel RGB televisi zaman dahulu atau kabel HDMI. Menurut laporan Gamespot, Selasa (5/4/2014), adanya versi Analogue Nt berlapis emas yang diberi nama Analogue Nt 24k Gold, adalah untuk menyambut ulang tahun ke 30 Legend of Zelda. Lapisan emas tersebut menyerupai warna emas cartridge dua game Zelda di NES, namun kali ini menggunakan emas sungguhan.

Bahan utama Analogue Nt 24k Gold adalah aluminium, seperti Analogue Nt biasa. Hanya lapisan luarnya yang dilapisi emas dan bagian bawahnya dibuat transparan agar kita bisa melihat isi konsol. Dengan merogoh kocek USD 5000 atau sekitar 65 juta Rupiah, anda akan mendapatkan Analogue Nt 24k Gold, dan copy original cartridge Legend of Zela berwarna emas. Sedangkan untuk Analogue Nt biasa dibandrol lebih murah seharga USD 500 atau sekitar 6.5 juta Rupiah. Analogue Nt 24k Gold sendiri hanya dibuat sebanyak 10 buah saja. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Final Fantasy XV Multiplayer Resmi Dirilis di Xbox One

Final Fantasy XV Multiplayer Resmi Dirilis di Xbox One

Jakarta – Beberapa bulan lalu Square Enix menjanjikan game Final Fantasy 15 dalam pengaturan multiplayer. ...