Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Minta PKB Tak Perlu Gaduh Terkait Reshuffle

Pengamat Minta PKB Tak Perlu Gaduh Terkait Reshuffle

Jakarta – Isu terkait rumor reshuffle kabinet kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo makin berhembus kencang. Beberapa partai politik dianggap mencoba sekuat tenaga untuk mengamankan posisi kadernya yang kini masih berada di kabinet kerja.

Pengamat Minta PKB Tak Perlu Gaduh Terkait Reshuffle

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Senin (11/4/2016), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi salah satu partai yang paling gaduh mengamankan kursi Kementerian PDT yang saat ini diisi oleh kadernya, Marwan Jafar. PKB menilai ada partai lain seperti PDIP yang ingin merebut posisi kursi Menteri Marwan.

Melihat gelagat yang ditunjukkan PKB yang terlihat panik dengan isu reshuffle kabinet, pengamat politik berharap agar parpol tak perlu gaduh menanggapi isu reshuffle karena hal tersebut merupakan hak prerogatif milik Presiden Joko Widodo.

Seperti yang diungkapkan oleh Muradi selaku Kepala Pusat Studi Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran yang menganggap PKB tak perlu menuding parpol lain terkait isu reshuffle kabinet kerja.

“PKB harusnya nggak perlu panik dan khawatir. Mekanisme itu (resuffle) kan ada di Presiden,” ujar Muradi kepada awak media.

Pengamat politik ini menilai PKB sudah terlalu berlebihan menanggapi posisi Menteri Marwan di kabinet kerja.

Isu reshuffle yang menerpa Marwan Jaffar tak terlepas dari beberapa isu miring, seperti surat pernyataan calon peserta seleksi pendamping dana desa harus berasal dari PKB dan rencana pembangunan desa pesisir yang tak berjalan hingga sekarang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...