Home > Ragam Berita > Nasional > Aktivis Tionghoa Geram Ahok Batal Dipanggil Komisi III DPR RI

Aktivis Tionghoa Geram Ahok Batal Dipanggil Komisi III DPR RI

Jakarta – Belakangan ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama makin sering dikaitkan dengan kasus korupsi, mulai dari dugaan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras hingga reklamasi pantai utara Jakarta.

Aktivis Tionghoa Geram Ahok Batal Dipanggil Komisi III DPR RI

Namun belum lama ini Komisi III DPR RI membatalkan pemanggilan Ahok terkait dugaan korupsi kasus RS Sumber Waras, setelah kasus tersebut dinilai bukan merupakan ranah Komisi III DPR RI. Hal ini pun ditanggapi oleh aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma, yang mulai merasa geram terhadap perlakuan ‘spesial’ yang diberikan kepada Ahok.

“Tiba-tiba saja Komisi III DPR RI, melalui Syarifuddin Suding dari Fraksi Hanura, justru menyatakan bahwa Komisi III menyerahkan sepenuhnya kasus korupsi RS Sumber Waras itu kepada KPK. Ini ada permainan apa lagi?” ungkap Lieus dengan nada geram.

Lieus menilai dalam rapat internal Komisi III DPR RI tidak ada satupun pembahasan terhadap kasus RS Sumber Waras. Padahal sebelumnya Komisi III begitu gencar ingin menguak kasus yang disebut-sebut merugikan negara hingga ratusan miliar rupiah tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bulan lalu usai menggelar rapat dengar pendapat dengan elemen masyarakat, Komisi III DPR RI memang telah menyatakan akan memanggil Ahok terkait dugaan korupsi RS Sumber Waras. Dalam rapat tersebut, Lieus Sungkharisma ikut hadir dan sempat diusir oleh pimpinan rapat karena membuat kondisi yang tidak kondusif.

Lieus Sungkharisma sendiri menilai bahwa pihaknya sangat peduli terhadap kasus dugaan korupsi pembelian RS Sumber Waras, karena menurutnya rumah sakit tersebut merupakan salah satu sumbangsih warga Tionghoa Jakarta. RS itu awalny dibangun oleh perhimpunan Sing Ming Hui atau Yayasan Perhimpunan Sosial Chandra Naya. Namun belakangan diambil alih secara sepihak oleh Kartini Mulyadi dan dijual ke Pemprov DKI Jakarta. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis