Home > Ragam Berita > Internasional > Sebuah SMS Darurat Telah Selamatkan 15 Korban Perdagangan Manusia

Sebuah SMS Darurat Telah Selamatkan 15 Korban Perdagangan Manusia

New York – Seorang wanita asal New York, Lizz Clegg, menerima sebuah sms darurat yang akhirnya dapat menyelamatkan 15 orang korban human trafficking yang berada di bagian belakang sebuah kontainer di Inggris. Pengirim SMS tersebut diketahui bernama Ahmed, yang juga merupakan salah satu korban. Ahmed menerima ponsel dari Clegg ketika dia berada di penampungan pengungsi di wilayah Prancis. SMS darurat tersebut pun diteruskan ke pihak berwajib di Inggris, hingga akhirnya mereka berhasil menangkap pelaku perdagangan manusia dan menyelamatkan nyawa 15 korban.

Sebuah SMS Darurat Telah Selamatkan 15 Korban Perdagangan Manusia

Menurut laporan New York Post, Senin (11/4/2016), isi SMS yang dikirimkan Ahmed awalnya membuat Clegg bingung, karena bahasa Inggris yang digunakan tidak cukup baik. Namun akhirnya Clegg dapat menangkap maksud yang disampaikan oleh Ahmed, yaitu meminta pertolongan. Kemudian Clegg langsung menghubungi Help Refugee di Inggris dan menjelaskan situasi yang ia terima. Clegg berkoordinasi dengan Tanya Fredman dari Help Refugee, dan kepolisian setempat, dan akhirnya dapat membebaskan Ahmed dan 14 korban lainnya.

Isi SMS tersebut: “I ned halp darivar no stap car no oksijan in the car no signal iam in the cantenar. Iam no jokan valla”

Pelaku menyembunyikan 15 korban di dalam sebuah kontainer yang ditarik oleh truk. Oksigen yang menipis di dalam kontainer bisa berakibat fatal bagi korban. beruntung Ahmed dapat memohon bantuan pada orang yang jaraknya ribuan kilometer dari lokasi dia berada. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Binatang Mirip Buaya Ini Kagetkan Warga Jepang

Binatang Mirip Buaya Ini Kagetkan Warga Jepang

TOKYO – Kemunculan aligator (Atractosteus spatula) atau istilah sejenis buaya menghebohkan masyarakat Jepang. Aligator tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis