Home > Travel & Kuliner > Wisata > Inilah Penyebab Banyak Turis yang Berkunjung ke Pemalang

Inilah Penyebab Banyak Turis yang Berkunjung ke Pemalang

Pemalang – Salah satu daerah di Jawa Tengah itu lambat laun dikenal turis lokal dan mancanegara. Mereka memilih berlibur ke sana. Namun, Anda tahu pariwisata apa yang bikin turis mancanegara ingin ke sana?

Inilah Penyebab Banyak Turis yang Berkunjung ke Pemalang

Menurut Bupati Pemalang Junaedi, para turis itu ingin mencoba wisata spiritual. ”Banyak turis ke Pemalang karena ingin berwisata spiritual,” jelasnya pada Minggu (10/4/2016).

Dia menjelaskan, kehadiran turis ke Pemalang untuk wisata lebih mengarah kepada mencari kesembuhan. Sebab, Pemalang kaya dengan makam dan gunung. Temapt-tempat tersebut dianggap memiliki kemampuan untuk menyembuhkan.

”Ada Gunung Mendelem. Gunung tersebut pernah disinggahi Presiden Soekarno pada 1970-an. Ada juga makam Syekh Syamsuddin,” katanya.

Menurut dia, beberapa turis datang dari Cirebon, Kuningan, Bandung, Tasikmalaya, dan Surabaya. Bahkan, mereka datang dengan rombongan.

”Kehadiran Gunung Slamet juga menjadi daya tarik turis. Selain spiritual, banyak pula turis datang untuk ziarah,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Hotel Bintang Lima di Australia Ini Ternyata Milik Warga Negara Indonesia

Wow, Hotel Bintang Lima di Australia Ini Ternyata Milik Warga Negara Indonesia

Sydney – Hanya segelintir warga negara Indonesia yang bisa sukses di luar negeri, apalagi di ...