Home > Ragam Berita > Nasional > Eks Aktivis 98 Menilai Ahok Berbahaya Bagi Warga Pribumi

Eks Aktivis 98 Menilai Ahok Berbahaya Bagi Warga Pribumi

Jakarta – Akhir-akhir ini beragam langkah kebijakan yang diambil oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terus menuai sorotan. Salah satunya ialah karena Ahok dinilai terlalu cepat mengambil langkah menggusur banyak perkampungan miskin di Jakarta.

Eks Aktivis 98 Menilai Ahok Berbahaya Bagi Warga Pribumi

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (12/4/2016), Bastian Simanjuntak selaku Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) menilai kebijakan Ahok yang dengan entengnya menggusur perumahan miskin justru dinilai sebagai bentuk arogansi dari seorang pemimpin. Selain itu kegemaran Ahok menggusur permukiman miskin juga dinilai berbahaya bagi warga pribumi.

“Pribumi seolah seperti bangsa Palestina yang digusur oleh Israel. Kekejaman Ahok harus dihentikan karena sangat berbahaya bagi pribumi dan demokrasi,” tutupnya.

“Ini adalah bentuk kekejaman yang sangat menyakitkan hati rakyat, bagaimana mungkin ada seorang pemimpin bisa tega menggusur pendukungnya sendiri?” ujar Bastian Simanjuntak di hadapan awak media, Senin (11/4) kemarin.

Pria yang juga merupakan eks aktivis 98 itu juga menyayangkan langkah Ahok yang mengambil keputusan menggusur rumah rakyat tanpa memberikan ruang diskusi terlebih dahulu dengan rakyat kecil yang menjadi korban, terutama warga Luar Batang yang pada pekan ini sedang ditertibkan.

“Kenapa tidak dibuka ruang diskusi antara pihak pemprov dengan warga Luar Batang? Diskusi perlu agar ada titik temu, sehingga penggusuran tidak menyebabkan warga menangis,” tandasnya.

Bahkan Bastian berspekulasi ada proyek rahasia di balik penggusuran Kampung Luar Batang. Bisa jadi penggusuran yang terkesan terburu-buru ini ada kaitannya dengan proyek pulau buatan di utara kawasan pesisir Jakarta, yang jelas-jelas telah terbukti melanggar banyak aturan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Isi Doa Lengkap Tifatul Sembiring, Salah Satunya Gemukkan Badan Jokowi

Ini Dia Isi Lengkap Doa Tifatul Sembiring, Salah Satunya Gemukkan Badan Jokowi

Jakarta – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) didapuk untuk membacakan doa sebagai penutup Sidang Tahunan ...