Home > Ragam Berita > Internasional > Militer Filipina Tingkatkan Keamanan, Furuji Indama Luka Parah

Militer Filipina Tingkatkan Keamanan, Furuji Indama Luka Parah

Zamboanga – Pada Senin (11/4/2016), militer Filipina berhasil menewaskan delapan militan. Selain itu, pimpinan kelompok Abu Sayyaf luka parah.

Militer Filipina Tingkatkan Keamanan, Furuji Indama Luka Parah

Sebagaimana diberitakan Anadolu pada Selasa (12/4 2016), juru bicara Angkatan Bersenjata Komando Mindanao Barat Mayor Filemon Tan menjelaskan, pimpinan Abu Sayyaf, Furuji Indama, kini sedang luka parah.

Dia menambahkan, Furuji terluka di kepala. Kini kondisinya kritis. Berdasar informasi yang beredar, militer Filipina makin meningkatkan operasi militer setelah baku tembak di Kota Tipo-Tipo pada Sabtu (9/4/2016).

Tampaknya, operasi militer tersebut cukup efektif. Selain itu, Indama merupakan buron yang selama ini dikejar pihak keamanan Filipina. Dia pun menjadi tersangka pembunuhan, penculikan, serangan bom, serta pemenggalan anggota marinir Filipina.

Mayor Tan menuturkan, pada Minggu (10/4/2016), Filipina lebih banyak menerjunkan pasukan ke wilayah Kota Tipo-Tipo. Saat itu, militer Filipina dapat melacak posisi pimpinan senior militan tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Warsawa – Konvoi pasukan tempur lengkap dengan peralatan perang Amerika Serikat (AS) iba di Polandia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis