Home > Gaya Hidup > Tips > 6 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pertama Kali Mengikuti Kelas Yoga

6 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pertama Kali Mengikuti Kelas Yoga

Jakarta – Olahraga yoga adalah olahraga populer yang saat ini diminati banyak orang, khususnya kaum wanita.

6 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Pertama Kali Mengikuti Kelas Yoga

Tidak memerlukan alat berat dan mengandalakan kelenturan serta pengaturan nafas yang baik adalah ciri khas dari yoga.

Berikut ini kami hadirkan 6 hal penting yang sebaiknya Anda persiapkan sebelum mengikuti kelas yoga untuk pertama kalinya seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016):

Jangan Makan Sebelum Kelas Yoga

Karena tubuh akan disiapkan untuk latihan kelenturan, tidak disarankan makan sebelum kelas yoga. Setidaknya hindari makan 1 jam sebelum kelas, atau jika kamu sangat lapar, makanlah sebuah pisang 20 menit sebelum kelas dimulai.

Siapkan Diri Minimal 10 Menit Sebelum Kelas Dimulai

Datang 10 menit sebelum kelas dimulai memberikanmu waktu untuk memilih tempat yang strategis dan mempersiapkan diri lebih baik. Jangan lupa katakan pada gurumu bahwa ini adalah kelas pertamamu ya!

Siapkan Peralatanmu Sendiri

Sebuah matras, tali dan blok akan membantumu mempraktekkan serangkaian gerakan untuk pemula. Siapkan peralatanmu sendiri agar tidak merepotkan peserta kelas lainnya.

Tidak Perlu Kaus kaki atau Sarung Tangan

Kaus kaki atau sarung tangan mungkin ditawarkan untuk yoga pemula, tapi kamu tak perlu berinvestasi ke kedua benda ini karena inti dari yoga adalah merasakan alam menyatu pada tubuhmu secara langsung.

Melepaskan Ketegangan

Mengepalkan jari-jari kaki atau rahang yang kaku sangat umum ketika kamu pertama kali menjalani kelas yoga. Lambat laun kamu akan terbiasa melepaskan ketegangan ini dari tubuhmu. Lepaskan ketakutan dan stres, maka tubuhmu akan merasakan pengalaman relaksasi yang lebih nyaman.

Percayakan Pada Pelatih

Mengikuti instruksi pelatih mungkin terasa sulit pada awalnya. Tetapi percayalah pada langkah-langkah yang mereka instruksikan. Jika mengikuti kelas selama beberapa kali dan kamu tetap merasa kesulitan, tak masalah jika kamu mencari pelatih lain yang lebih cocok kok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Jakarta – Studi mengemukakan jika mereka yang berpendidikan tinggi justru cenderung lebih sering gagal dalam ...