Home > Ragam Berita > Nasional > Harga Solar Jenis Baru Dexlite Dibandrol Rp 6.750/Liter

Harga Solar Jenis Baru Dexlite Dibandrol Rp 6.750/Liter

Jakarta – PT Pertamina kembali akan meluncurkan varian baru dari Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mana kali ini akan diciptakan untuk minyak yang berjenis solar dan dinamakan Dexlite. BBM ini merupakan jenis BBM yang berada diantara solar bersubsidi dan juga Pertamina Solar Dex.

Harga Solar Jenis Baru Dexlite Dibandrol Rp 6.750/Liter

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Hermitage Hotel, Selasa (12/4/2016), Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina, M Iskandar, mengatakan bahwa Dexlite ini akan menjadi alternatif karena PErtamina Dex harganya mahal, dan solar bersubsidi kualitasnya cukup rendah. Iskandar menambahkan bahwa Dexlite in inanti akan dipasarkan pada tanggal 15 April 2016 dan dijual seharga Rp 6.750.

Untuk uji coba, Bahan Bakar Minyak ini akan dicobakan di 33 SPBU di Jabodetabek. Dexlite ini sendiri bisa dibilang akan lebih ramah lingkungan daripada solar subseidi karena mempunyai cetane numer minimum 51 dan juga sulfur content maksimal 1200 ppm. Selain itu, Dexlite ini juga akan menghemat sekitar 6,9% daripada solar bersubsidi.

Iskandar pun berharap jika dengan adanya Dexlite in inanti para konsumen bisa beralih dari solar bersubsidi ke BBM ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

TARAKAN – Satreskrim Polres Tarakan berhasil meringkus terduga perekam dan penyebar video panas yang melibatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis