Home > Ragam Berita > Nasional > Anggap Permintaan BPK Buah Simalakama, Ahok Alasan Sulit Cari Tanah NJOP

Anggap Permintaan BPK Buah Simalakama, Ahok Alasan Sulit Cari Tanah NJOP

Jakarta – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait dengan kasus dugaan kerugian pada pembelian lahan RS Sumber Waras telah diserahkan kepada KPK untuk proses hukum lebih lanjut. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak masuk akal.

Anggap Permintaan BPK Buah Simalakama, Ahok Alasan Sulit Cari Tanah NJOP

”Saya terima kasih KPK panggil saya. Kalau enggak dipanggil jadi liar di luar, seolah-olah saya bersalah. Padahal, yang ditemukan BPK itu enggak masuk akal,” kata Ahok pada Rabu (13/4/2016).

Ahok menjelaskan, LHP BPK berisi perbandingan harga yang dibayar Pemprov dan yang akan dibayar PT Ciputra Karya Unggul. Padahal, seharusnya, pembandingnya adalah nilai jual objek pajak (NJOP).

Sementara itu, mantan Bupati Belitung Timur itu kembali mengungkapkan alasan tidak dapat membatalkan pembelian lahan tersebut. Sebab, pihaknya sulit mencari tanah di Jakarta dengan harga NJOP.

Karena itu, Ahok pun menilai permintaan BPK membatalkan pembelian lahan tersebut adalah buah simalakama. Sebab, posisi Pemprov DKI dalam hal ini bakal menjadi serba salah.

”Jadi, permintaan BPK adalah buah simalakama. Sekarang BPK lepas tangan. Dia bilang sekarang urusannya KPK,” tutup Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...