Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov Bakal Mutasi PNS Malas ke PTSP yang Dekat Rumah

Pemprov Bakal Mutasi PNS Malas ke PTSP yang Dekat Rumah

Jakarta – Kinerja PNS di lingkup Pemprov DKI Jakarta bakal terus dioptimalkan. Hal tersebut pun diwujudkan lewat Key Performance Index (KPI).

Pemprov Bakal Mutasi PNS Malas ke PTSP yang Dekat Rumah

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjelaskan, KPI bakal memantau kinerja PNS DKI. Sistem tersebut pun bakal dipakai pada Mei 2016.

”Pada Mei, kami memperkenalkan Key Performance Index. Nanti, kami bisa tahu kelebihan pegawai,” katanya saat sambutan Musrenbang Provinsi DKI Jakarta 2016 di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (14/4/2016).

Menurut Ahok, KPI berujuan memantau PNS malas agar tidak memperlambat pelayanan di DKI. Nanti, yang malas bakal diturunkan sebagai staf atau dimutasi ke kantor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang lebih dekat dengan rumah masing-masing.

”Orang-orang malas jangan kerja jauh-jauh. Kerja saja di kelurahan/kecamatan dekat rumah saja. Tolong bantu kami jadi PTSP untuk mengurusi Kependudukan dan Catatan Sipil,” tambahnya.

Sementara itu, sistem KPI akan diterapakan sejak April. Sistem tersebut berfungsi menilai kinerja PNS dari sejumlah indikator. Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tempat mereka bernaung harus mengisi indikator itu sebelum memberikan laporan kepada Ahok setiap pekan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tak Sabar Menunggu Putusan Pengadilan, FUI Desak Jokowi Copot Ahok

Tak Sabar Menunggu Putusan Pengadilan, FUI Desak Jokowi Copot Ahok

Jakarta – Akan digelar sebuah aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis