Home > Ragam Berita > Nasional > 7 Aktivis Mahasiswa Tuntut Presiden Jokowi Pecat Menteri Rini

7 Aktivis Mahasiswa Tuntut Presiden Jokowi Pecat Menteri Rini

Yogyakarta – Sebanyak tujuh mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Persatuan Aksi Nasional Mahasiswa (Panama) menggelar aksi mogok makan untuk menyuarakan pemecatan terhadap Menteri BUMN Rini Soemarno.

7 Aktivis Mahasiswa Tuntut Presiden Jokowi Pecat Menteri Rini

Aksi tersebut digelar di samping gerbang salah satu universitas di pinggir Kota Jogja dan telah berlangsung selama 6 hari.

Hilman selaku koordinator aksi mogom makan menyebutkan jika ketujuh kawannya sudah mulai melemah karena 6 hari lamanya melakukan mogok makan total. Namun, mereka akan terus mogok makan demi mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memecat Menteri Rino Soemarno yang diduga menjadi klien firma hukum asal Panama, Mossack Fonseca.

Kawan-kawan kami tetap akan terus melanjutkan aksi mogok makan sampai Rini Soemarno dipecat dan ditangkap,” ujar Hilman melalui pesan singkat ke media, Kamis (14/4/2016).

Hilman juga menambahkan jika pihaknya tidak berkenan jika Pemerintahan Jokowi dihuni oleh pejabat yang terlibat skandal pajak.

“Sangat ironis jika rakyat miskin saja selalu harus dibebani biaya pajak oleh pemerintah dengan slogan orang bijak taat pajak, namun saat yang sama ada pejabat pemerintah yang dengan seenaknya menggelapkan kewajiban pajaknya. Kami tidak mau Bapak Presiden Joko Widodo jadi ikut terkena imbasnya,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Spesifikasi Smartphone LG X Venture yang Segera Dirilis

Inilah Spesifikasi Smartphone LG X Venture yang Segera Dirilis

Seoul – LG X Venture akan hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan diklaim memiliki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis