Home > Ragam Berita > Nasional > Gereja Di Pulomas Digusur Tanpa Sebab, Pengurus Mengadu Ke Ahok

Gereja Di Pulomas Digusur Tanpa Sebab, Pengurus Mengadu Ke Ahok

Jakarta – Dalam waktu dekat ini PT. Pacuan Kuda Pulomas berencana akan menggusur beberapa bangunan yang berada di kawasan Pacuan Kuda, Pulomas, salah satunya adalah Gereja Protestan Minahasa. Rencana penggusuran ini pun berbuntut panjang karena pihak pengurus gereja belum mendapat kejelasan terkait pergantian tempat ibadah.

Gereja Di Pulomas Digusur Tanpa Sebab, Pengurus Mengadu Ke Ahok

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (15/4/2016), pihak pengurus Gereja Protestan Minahasa telah mengirimkan surat aduan dan menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ahok sendiri tampaknya masih bingung terkait rencana penggusuran tersebut.

Menurut penuturan Richard, warga Pacuan Kuda Pulomas yang juga merupakan jamaat gereja mengungkapkan bahwa AHok sempat memberi pernyataan bahwa Gereja Protestan Minahasa tidak akan digusur. Selain itu surat peringatan yang dikeluarkan oleh pihak PT. Pacuan Kuda Pulomas tekait rencana penggusuran juga tidak mencantumkan nama Gubernur dan Wali Kota Jakarta Timur.

“Enggak ada paraf dari Gubernur ataupun dari Wali Kota Jakarta Timur. Cuma ada tulisan tembusan,” jelas Richard.

Rencana penggusuran beberapa bangunan di kawasan Pacuan Kuda Pulomas ini merupakan dampak dari pengembangan sarana olahraga equestrian (lompat kuda) yang akan digunakan untuk kepentingan ASEAN Games 2018. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...