Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Dinilai Lebih Pro Terhadap Pengembang Dibanding Wong Cilik

Ahok Dinilai Lebih Pro Terhadap Pengembang Dibanding Wong Cilik

Jakarta – Kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta untuk menggusur rakyat kecil yang menempati lahan ruang terbuka hijau (RTH) dikeluhkan banyak masyarakat Jakarta yang menganggap kebijakan tersebut jauh dari apa yang dijanjikan Joko Widodo saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok Dinilai Lebih Pro Terhadap Pengembang Dibanding Wong Cilik

Sikap Jokowi yang memilih jalan dialog terlebih dulu sebelum melakukan penggusuran tampaknya dirindukan oleh warga di kawasan Jakarta Utara yang kini menjadi korban ‘keganasan’ Ahok.

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (15/4/2016), Daeng Mansur Amin yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di kawasan Luar Batang menilaiada banyak masalah baru yang ditimbulkan dari penggusuran.

“Ada ibu-ibu yang menangis karena rumahnya digusur padahal anak-anaknya masih kecil, ada yang mau ujian. Sedangkan uang yang ia miliki habis hanya untuk makan, rusun (rumah susun) yang dijanjikan juga ternyata belum dikasih. Sehingga keluarga-keluarga ini tidur di perahu,” ungkap Daeng Mansur.

Daeng Mansur menilai Ahok lebih pro terhadap pengembang dibandingkan rakyat kecil. Ia pun membandingkan cara kepemimpinan Ahok dengan Jokowi yang dinilainya sangat bertolak belakang.

“Dulu Jokowi bicara dan dialog dulu dengan orang kecil, tapi Ahok sekarang enggan berbicara dengan masyarakat kecil dan justru bicara yang pro pengembang,” pungkas Daeng Mansur. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...