Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kunjungan ke Eropa, Wakil Dubes Jerman di Indonesia Senang

Jokowi Kunjungan ke Eropa, Wakil Dubes Jerman di Indonesia Senang

Jakarta – Berdasar inforasi, Presiden Jokowi bakal terbang ke Eropa. Saat ditemui di Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, Wakil Duta Besar Thorsten Hutter merasa senang Jokowi mengunjungi negaranya.

Jokowi Kunjungan ke Eropa, Wakil Dubes Jerman di Indonesia Senang

Dalam kunjungan ke Jerman pertama, Presiden Jokowi disambut Presiden Joachim Gauck dan Kanselir Angela Merkel. Mereka pun bakal bertemu dengan 200 delegasi bisnis di negara tersebut.

”Kami sangat senang dengan kedatangan Presiden Jokowi di negara kami. Beliau dijadwalkan akan bertemu dengan sedikitnya 200 representatif Jerman di bidang industri dan perdagangan,” kata Hutter pada Kamis (14/4/2016).

Hutter menyebutkan, isu yang akan dibawa Jokowi ke Negeri Bavaria begitu banyak, namun yang paling menonjol adalah isu ekonomi dan energi. Hal ini ditandai dengan ditandatangani sejumlah nota kesepakatan (MoU), yang kebanyakan dari bidang energi.

Selain itu, Komite Asia Pasific di Jerman mengundang mantan gubernur Jakarta tersebut untuk memberikan pandangan mengenai situasi politik dan ekonomi di Indonesia.

Sementara itu, Pada 18–22 April, Presiden Jokowi bakal menyambangi ke Eropa. Selain ke Jerman, beliau bakal berkunjung ke London, Brussels, dan Belanda. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...